blog2

Banyak masyarakat berpendapat bahwa penularan HIV terbesar datang dari para perempuan pekerja seks bener gak sih kawan LOLIPOP ?

“Dari banyaknya Orang yang terkena HIV/AIDS di Indonesia, ibu rumah tangga menempati tempat teratas. Jumlahnya mencapai 6539 di tahun 2014. Data ini dikumpulkan oleh Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) di tahun 2007-2014. Jumlah ibu rumah tangga yang terpapar HIV/AIDS ini jauh lebih tinggi dibandingkan jumlah sopir truk, pekerja seks komersial maupun sektor pekerja.”
http://pkbi.or.id/pkbi-penularan-hivaids-terbesar-di-indonesia-ternyata-di-dalam-rumah/

Tuh kan, Ternyata dari data yang di peroleh oleh PKBI bahwa infeksi terbesar ada pada Ibu rumah tangga, wah wah wah kok bisa yah? Usut punya usut ternyata masih ada hubungannya denga pekerja seks perempuan, apa tuh hubungannya ?. si Bapak rumah tangga, adalah salah satu kelompok pelanggan seks yang sering sekali nakal tidak pernah mau pakai kondom.

Pentingnya menggunakan kondom buat para pelanggan jasa pekerja seks perempuan itu hukumnya wajib, dan teman-teman pekerja seks perempuan juga jangan lupa mengingatkan pelanggannya untuk menggunakan kondom sebagai antisipasi penularan HIV dari satu perempuan ke perempuan lain yang akan terus menerus manjadi mata rantai penularan HIV dan AIDS yang harus kita putus rantainya bersama-sama.

Jadi ingat HIV ingat “use kondom” yah kawan-kawan !

 

Artikel oleh : Danish, kontributor LOLIPOP

0 Likes
409 Views

Comments are closed.