mamun

“ selalu belajar menghargai dan mengerti apapun itu ”

Aum adalah panggilan akrab dari Akang Bandung ini, Ma’mun Nurdin nama lengkapnya. Sehari-hari Aum bekerja untuk membantu penanggulangan HIV di kota Bandung bersama Yayasan Kontak dan Kelompok Dampingan Sebaya Puzzle Club, yaitu support group untuk Gay, Biseksual dan LSL lainnya yang hidup dengan HIV. Saat ini Aum juga sedang melanjutkan pendidikan jurusan management pelayanan rumah sakit lho di salah satu Universitas di Bandung.

Dari pengalamannya, Aum mengetahui betul betapa pentingnya informasi HIV dan infeksi menular seksual lainnya bagi LSL khususnya usia muda. Setelah mendapatkan informasi, LSL muda juga harus dapat membagikan informasi yang sama ke rekan-rekan sebayanya. PLU (people like us) itu harus saling terupdate !

“Sekarang, banyak dari PLU yang hanya sekedar mengetahui informasi tetapi tidak paham bener mengenai informasi itu, padahal di Bandung sudah banyak petugas edukasi HIV untuk komunitas tetapi mereka seakan-akan cuek sajah” , kata Aum. Ia menambahkan bahwa kita tidak boleh menganggap bahwa HIV adalah sesuatu hal yang sangat menakutkan. Karena jika kita takut, maka kita tidak akan mau semakin mengerti mengenai penanganannya. Kang Aum juga mengajak kawan-kawan LOLIPOP untuk selalu terupdate dengan informasi terkini yang dapat menjadi tameng kamu dalam melindungi diri. Terus update LOLIPOP.ID untuk informasi terkini kawan LOLIPOP !

2 Likes
1306 Views

Comments are closed.